,

ACCOUNTING SERVICE

Dengan Pengembangan Keberadaan Akuntan Beregister Negera melalui peraturan Keputusan Menteri Keuangan No.25/PMK.01/2014, yang berlaku mulai tgl 1 Januari 2015, dan sebagaimana telah diubah terakhir dengan PMK No. 216 tahun 2017 tentang Akuntan Beregister yang berasal dari lulusan Akuntan Profesinal (CA) sebagai dasar untuk membuat Kantor Jasa Akuntan atau disebut dengan KJA, maka KJA “Feber Sormin” juga menyesuaikan perihal pelayanannya dibidang Akuntan berdasarkan peraturan tersebut guna memberikan kepuasan dan layanan bagi setiap Klien atau Perusahaaan. Jenis Pelayanan Jasa yang kami tawarkan dalam hal ini membantu operasional bisnis management Bapak/Ibu adalah sebagai berikut:

Jasa Pembukuan dan Jasa Akuntansi (Accounting Services).

Jasa pembukuan (Accounting services) yang kami tawarkan dalam hal ini yaitu:

  1. Poses Identifikasi dan verifikasi dokumen serta mensupervisi pencatatan voucher transaksi yang digunakan kasir sehari-hari, metode pencatatan dan pengolahan data / dokumen / bukti-bukti maupun catatan transaksi keuangan berdasarkan data/dokumen yang diberikan/disediakan oleh pihak manajemen (Klien). 
  2. Penyusunan Jurnal Transaksi dan Buku Besar (General Ledger /GL).
  3. Penyusunan Laporan Neraca Saldo (Trial Balance).
  4. Penyusunan Laporan Buku Pembantu (Subsidiary Ledger) contoh, Membuat Laporan Daftar Hutang, daftar Penjualan, Daftar Aset, dan daftar buku pembantu lainnya).
  5. Penyusunan Laporan Keuangan (Neraca, Rugi/Laba, Perubahan Modal dan Laporan Arus Kas) setiap bulan dan Tahunan (Financial reports).
  6. Penyusunan Laporan keuangan untuk Usaha Orang pribadi.